Indowebster and Garena Fan's Site, also talk about hobby, maintenance and lifestyle.

Senin, 18 Januari 2010

Panduan Membuat Blog!


Buat temen-temen yang bingung gimana caranya buat blog, ada beberapa langkah sederhana yang bisa teman-teman ikuti, mudah-mudahan setelah langkah-langkah itu diikuti teman-teman bisa buat blog yang sesuai dengan kemauan.


Berikut beberapa langkah-langkah membuat blog:
1. Buat Akun Blog
Sama seperti membuat e-mail, untuk membuat blog juga teman-teman harus mempunyai akun sendiri.      Kegunaan akun blog ini adalah berguna pada saat pengaturan tata letak blog atau pada saat pengisian artikel utk blog. Untuk itu daftarkan diri terlebih dahulu kepada penyedia layanan blog yang sudah ada.
Berikut beberapa penyedia layanan blog yang gratis: www.blogger.com, www.wordpress.com, www.blogsome.com.


2. Beri Nama Blog Anda
Setelah temen-temen mendaftar pada layanan penyedia blog, temen-temen dapat melakukan beberapa pengaturan-pengaturan untuk tampilan blog temen-temen. Dan berilah nama blog tersebut, nama blog tersebut akan berguna pada saat melakukan pencarian di search engine, jika blog temen-temen dibuka untuk umum.


3. Pasang Template Blog Sesuai Selera Anda
Inilah yang menjadi daya tarik blog selain dari segi tulisan. Template yang enak dilihat dimata, akan menjadi daya tarik tersendiri sehingga pengunjung tidak akan bosan-bosan untuk mengunjungi blog temen-temen, apalagi jika blog tersebut memiliki isi tulisan yang bermutu.


Isi Blog
Bagi temen-temen yang pemula dalam membuat blog mungkin akan mengalami kebingungan dalam menentukan isi dari blog yang kita buat. Untuk itu buatlah blog berdasarkan minat dan hobi kita, jika temen-temen hobi dalam otomotif buatlah blog tentang otomotif, atau jika hobi memasak buatlah blog tentang resep masakan. Beraneka ragam isi blog, karena itu buatlah blog berdasarkan hobi anda, di dunia maya juga pasti banyak yang hobinya sama dengan hobi temen-temen, sehingga mereka akan tertarik membaca blog temen-temen, karena memiliki kesamaan hobi...

0 komentar:

Posting Komentar

SUMBER:

Semua artikel yang di tulis di blog ini berasal dari berbagai sumber.Artikel ini boleh di copas sesuka hati dan jangan lupa klik iklan di blog ini, sebagai bentuk dukungan anda bagi perkembangan blog ini. Jika ada link download yang mati, segera beritahu saya agar bisa cepat diperbaiki. Selamat berblogging ria.