Indowebster and Garena Fan's Site, also talk about hobby, maintenance and lifestyle.

Kamis, 14 Januari 2010

Gerhana Matahari Cincin



Buat temen-temen yang hobi nonton berita di tv, pasti udah tau smua klo besok jumat tanggal 15 Januari 2010 adalah hari yang bersejarah di bumi...


Yupsss...
Besok siang diperkirakan akan ada gerhana matahari, dan yang spesialnya gerhana yang terjadi adalah gerhana matahari cincin yang hanya terjadi setiap seribu tahun sekali....
Jadi buat temen-temen, jangan sampe ketinggalan peristiwa penting dengan yang satu ini...
Diperkirakan gerhana matahari akan dimulai sekitar pukul 14:39 WIB dan mencapai puncaknya sekitar pukul 15:18 WIB hingga berakhir pukul 15:55 WIB.


Gerhana yang terjadi melewati sejumlah negara, dimulai di Afrika dan melalui Chad, Republik Afrika Tengah, Republik Demokrasi Kongo, Uganda, Kenya, dan Somalia. Setelah meninggalkan Afrika, Gerhana akan berjalan melintasi Samudera Hindia, kemudian berlanjut ke Asia melalui Bangladesh, India, Myanmar, Cina dan Indonesia.
 

Tapi sayangnya, temen-temen hanya bisa melihat gerhana matahari cincin ini sebagian saja, alias tidak bisa melihat bentuk cincin sepenuhnya. Wilayah di Indonesia yang bisa melihat gerhana matahari ini adalah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan dan sebagian Sulawesi.
 

Jadi buat temen-temen, jangan lupa ya buat ngelihat peristiwa yang paling penting ini...
Jangan sampe ketinggalan...

0 komentar:

Posting Komentar

SUMBER:

Semua artikel yang di tulis di blog ini berasal dari berbagai sumber.Artikel ini boleh di copas sesuka hati dan jangan lupa klik iklan di blog ini, sebagai bentuk dukungan anda bagi perkembangan blog ini. Jika ada link download yang mati, segera beritahu saya agar bisa cepat diperbaiki. Selamat berblogging ria.