Indowebster and Garena Fan's Site, also talk about hobby, maintenance and lifestyle.

Kamis, 14 Januari 2010

Apa itu SEO?


Buat temen-temen yang suka browsing-browsing, pasti sering menemukan kata SEO, mungkin temen-temen bingung apa yang dimaksud dengan SEO, baik dari kegunaan, keuntungan atau manfaatnya...
Sampai saat ini juga saya masih belajar tehnik-tehnik SEO yang bermanfaat...
Buat temen-temen yang masih bingung, saya akan mencoba menjelaskan apa itu SEO...
Yuk kita mulai sekarang...


Apa itu SEO?
SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization, dalam bahasa Indonesianya berarti Optimasi Mesin Pencari. SEO merupakan proses pencari halaman web agar dapat dibaca oleh search engine yang bersifat crawler seperti google, yahoo, dll. Bagi suatu web, SEO sangat berguna sehingga ketika pengunjung memasukkan keyword ke dalam search engine seperti google, keyword tersebut akan merujuk ke suatu kata, halaman, atau web yang dicari. Semakin teratas keyword yang terindex dalam search engine maka web yang berada pada urutan paling atas dalam search enginelah yang akan sering di kunjungi oleh pengunjung.


Dengan kata lain, jika suatu web ketika kita memasukkan keyword di search engine dan web tersebut berada diurutan teratas, maka berarti web itu paling sering dikunjungi.


Nah, semoga temen-temen sedikit paham apa yang dimaksud dengan SEO (Search Engine Optimization), berikutnya akan coba saya beri pengalaman saya mengenai SEO yang lain.
Jadi, sering-sering berkunjung ke blog saya ini...

0 komentar:

Posting Komentar

SUMBER:

Semua artikel yang di tulis di blog ini berasal dari berbagai sumber.Artikel ini boleh di copas sesuka hati dan jangan lupa klik iklan di blog ini, sebagai bentuk dukungan anda bagi perkembangan blog ini. Jika ada link download yang mati, segera beritahu saya agar bisa cepat diperbaiki. Selamat berblogging ria.