Indowebster and Garena Fan's Site, also talk about hobby, maintenance and lifestyle.

Rabu, 04 November 2009

FD Guard


Program ini memantau flashdisk dan me-rename file EXE, SCR dan COM menjadi EX_, SC_ dan CO_ ketika flashdisk dipasang ke soket USB.


Program ini sengaja dibuat dengan tampilan yang sangat kecil, tidak muncul di Taskbar, dan 'agak susah' dioperasikan agar tidak di-close oleh tamu yang numpang pake komputer karena risi atau 'sok tahu'. Karena kadang2 ada orang yang ga begitu ngerti virus, tapi sok tau banget, kalo dikasih tau ngga mau tau, dan akhirnya malah masukin virus ke komputer tanpa sengaja. Karena pengalaman seperti muncul ide membuat program ini :(


HOW TO...
= Jalankan install.bat untuk menginstal program FDGuard, selanjutnya program akan otomatis jalan ketika windows loading.
= Untuk mengaktifkan Autocheck, tekan Shift+A (Autocheck). Jika autocheck aktif, setiap flashdisk yang masuk akan segera diperiksa isinya, jika ditemukan file EXE, SCR atau COM, file tersebut akan diubah menjadi EX_, SC_ atau CO_. Defaultnya, mode Autocheck aktif. Untuk me-nonaktifkannya, tekan kembali Shift+A.
= Untuk mengembalikan semua file EX_, SC_ atau CO_ di flashdisk ke ekstensi EXE, SCR, atau COM, tekan Shift+R (Restore). Operasi ini akan mengakibatkan mode Autocheck non-aktif.
= Untuk mengakhiri program, tekan Shift+Q (Quit).
= Setiap penekanan tombol (Shift+A/R/Q), harus diawali dengan memindahkan fokus ke program FDGuard, yaitu dengan mengklik salah satu objek pada program FDGuard (susah ya pakenya?)


LIMITATIONS
= Hanya memeriksa root directory di flashdisk, tidak memeriksa folder-folder yang ada di flashdisk.


CONFIGURATIONS
= Untuk mengaktifkan Autocheck, tekan Shift+A (Autocheck)
= Untuk mengembalikan semua file EX_, SC_ atau CO_ di flashdisk ke ekstensi EXE, SCR, atau COM, tekan Shift+R (Restore)
= Untuk mengakhiri program, tekan Shift+Q (Quit)


Buat yang mau download, ini link downloadnya:


Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

SUMBER:

Semua artikel yang di tulis di blog ini berasal dari berbagai sumber.Artikel ini boleh di copas sesuka hati dan jangan lupa klik iklan di blog ini, sebagai bentuk dukungan anda bagi perkembangan blog ini. Jika ada link download yang mati, segera beritahu saya agar bisa cepat diperbaiki. Selamat berblogging ria.